KPU Sleman Gelar 3 Kali Debat Pilkada, Ini Jadwalnya

Priyo Setyawan ยท Kamis, 29 Oktober 2020 - 10:15:00 WIB
KPU Sleman Gelar 3 Kali Debat Pilkada, Ini Jadwalnya
Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto : iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sleman akan menggelar debat publik pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan bertarung dalam Pilkada di Sleman. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan sebanyak tiga kali. Debat sesi pertama untuk masing-masing cabup, sesi kedua masing-masing cawabup dan sesi ketiga masing-masing pasangan calon.

Debat digelar di studio dan akan disiarkan langsung TVRI Yogyakarta, mulai pukul 19.30 WIB hingga 21.30 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Debat dijadwalkan pada Jumat (30/10/2020), Kamis (5/11/2020) dan Kamis (12/11/2020).

Ketua KPU Sleman Trapsi Haryadi mengatakan, debat publik ini sebagai sarana untuk mengenalkan visi dan misi yang diusung para pasangan cabup dan cawabup. Dia berharap masing-masing pasangan calon bisa memanfaatkan acara ini secara maksimal.“Paslon bisa menyiapkan tahapan ini secara maksimal,” kata Trapsi Kamis (29/10/2020).

Trapsi menjelaskan karena masih masa pandemi Covid-19, pelaksanaan debat publik digelar degan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Yang boleh hadir di runag studio hanya masing-masing pasangan terpilih, lima komisioner KPU, dua anggota Bawaslu serta tim pemenangan paslon masing-masing empat orang.

“Yang hadir juga dilarang membawa alat peraga kampanye dan melakukan yel-yel selama debat berlangsung,” paparnya.

Editor : Ainun Najib