Kulonprogo Catatkan Nol Kasus Covid-19 dalam 2 Pekan Terakhir

Kuntadi ยท Minggu, 12 Juni 2022 - 12:23:00 WIB
 Kulonprogo Catatkan Nol Kasus Covid-19 dalam 2 Pekan Terakhir
Kasus Covid-19 terus melandai. (Foto: Ilustrasi/Ist)

KULONPROGO, iNews.id - Kasus Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo sudah nol kasus dalam dua minggu terakhir. Meski begitu masyarakat tetap diminta waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Penambahan dua minggu terakhir sudah nol kasus, namun kewaspadaan dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo Baning Rahayujati, Minggu (12/6/2022). 

Baning minta masyarakat untuk tidak lengah terhadap penularan Covid-19. Sebab secara nasional justru terjadi peningkatan kasus yang cukup tinggi. Apalagi di Indonesia sudah ada penemuan varian baru Omicron yang harus diwaspadai. 

“Masyarakat tidak perlu panik, namun agar tetap menjaga daya tahan tubuh dengan makan makanan bergizi, istirahat cukup, lakukan vaksinasi sampai dengan boster di puskesmas terdekat,” katanya. 

Protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak juga harus dilakukan. Khususnya saat berada di kerumunan dan banyak orang. 
 
“Masker tetap harus dilakukan dan cuci tangans ebelum dan sesudah bertemu banyak orang,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: