Kulonprogo Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Akasia

Kuntadi ยท Minggu, 31 Juli 2022 - 22:04:00 WIB
Kulonprogo Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Akasia
gantung diri (ilustrasi)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang warga Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, yang tinggal di Punukan, Wates Kulonprogo ARF (25) ditemukan tewas gantung diri pada pohon akasia di kebun yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena depresi

Korban ditemukan tewas sekitar pukul 15.30 WIB oleh kakak sepupu korban, Totok Saryadi. Sejak pagi korban tidak kelihatan, sehingga saksi Ngatijah bertanya kepada saksi keberadaan korban. Mendengar pertanyaan itu, saksi kemudian berusaha mencari korban.

Saat mencari di kebun saksi menemukan tubuh korban tergantung selang air yang terikat pada pohon akasia. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke tokoh masyarakat dan polisi.  

“Korban ini ditemukan dalam kondisi meninggal gantung diri menggunakan selang yang diikat pada cabang pohon,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Minggu (31/7/2022). 

Polisi yang menerima laporan mendatangi lokasi kejadian. Selanjutnya tim Inafis bersama dengan petugas dari RSUD Wates melakukan pemeriksaan fisik korban. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.   

“Tidak ada tanda penganiyaan, saat ditemukan kondisinya sudah kaku. Kemungkinan sudah meninggal lebih dari 12 jam,” kata Jeffry.  

Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sedangkan dari keterangan kakak sepupunya, korban mengalami depresi.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: