Motivasi Jemaah Tekun Beribadah, SD Muhammadiyah Mutihan Kulonprogo Bagikan Sembako

Kuntadi · Minggu, 31 Juli 2022 - 14:41:00 WIB
Motivasi Jemaah Tekun Beribadah, SD Muhammadiyah Mutihan Kulonprogo Bagikan Sembako
Memeringati MIlad ke-96, SD Muhammadiyah Mutihan Wates bagikan 96 paket sembako kepada warga. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - SD Muhammadiyah Mutihan Wates merayakan Milad ke-96, dengan membagikan 96 paket sembako kepada warga di Padukuhan Milir, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo, Sabtu (30/7/2022). Kegiatan ini untuk memotivasi warga agar semakin tekun beribadah. 

Kepala SD Muhammadiyah Mutihan, Kulonprogo Kardiniyati mengatakan, sekolahnya merupakan salah satu sekolah tertua yang didirikan pada 1 Agutus 1926. Memeringati Milad ke-96 ini, sekolah menggelar berbagai kegiatan baik di internal sekolah maupun kepada masyarakat umum. Seperti dengan membagikan paket sembako kepada warga di Milir, Kedungsari.

“Kami bagikan 96 paket sembako, bertepatkan dengan Milad ke-96 SD Muhammadiyah Mutihan,” kata Kardiniyati saat membagikan paket sembako di Masjid Ar Rahman, Milir, Pengasih, Sabtu (30/7/2022). 

Bantuan sembako ini merupakan kepedulian keluarga besar sekolah kepada masyarakat. Bantuan ini merupakan upaya menebar kebaikan dan menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat. 

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan masyarakat semakin tekun beribadah,” katanya.  

SD Muhammadiyah juga bekerja sama dengan Muallaf Center, untuk memotivasi seluruh umat Islam dalam meningkatkan kemampuan beragama. Sedangkan puncak peringatan akan dipaksanakan pada 6 Agustus mendatang dengan menggelar pengajian dan menyantuni anak yatim. 

“Selain baksos ini kami juga ada lomba adzan, workshop perpustkaan dan puncaknya nanti pengajian dan santunan anak yatim,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: