Kulonprogo Segera Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka

Antara ยท Kamis, 08 April 2021 - 22:02:00 WIB
Kulonprogo Segera Gelar Simulasi Pembelajaran Tatap Muka
Seorang siswa tengah belajar di rumah. (Foto : iNews.id/Ainun Najib)

KULONPROGO, iNews.id - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Kulonprogo akan melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka. Simulasi tatap muka akan digelar  di fasilitas pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama di setiap kecamatan.

"Simulasi pembelajaran tatap muka ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah dalam melaksanakan pembelajaran dengan penerapan protokol kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kulonprogo Arif Prastowo di Kulonprogo, Kamis (8/4/2021).

"Rencananya, dalam waktu dekat simulasi akan dilaksanakan, setelah melihat perkembangan penambahan kasus Covid-19,"  katanya.

Dia mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka rencananya dilaksanakan secara penuh pada Tahun Ajaran 2021/2022, yang akan dimulai pada Juli.

Menurut dia, pemerintah daerah sudah mempersiapkan penyelenggaraan pembelajaran tatap muka di fasilitas pendidikan anak usia dini, sekolah dasar, dan sekolah menengah pertama, termasuk menyiapkan sarana dan prasarana pendukung penerapan protokol kesehatan.

"Kami sudah menyiapkan pembelajaran tatap muka sejak Desember 2020, karena terganjal pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, maka simulasi ditunda hingga saat ini," katanya.

Arif mengatakan, pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan setelah para guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi Covid-19. "Syaratnya memang guru sudah harus divaksin," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2