Kunjungi Borobudur, Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Kesiapan Pengelola Sambut Libur Lebaran

erfan erlin · Jumat, 22 April 2022 - 08:31:00 WIB
Kunjungi Borobudur, Wapres Ma'ruf Amin Pastikan Kesiapan Pengelola Sambut Libur Lebaran
Wapres saat melakukan kunjungan di Candi Borobudur. (Foto : HO PT TWC)

MAGELANG, iNews.id- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengunjungi destinasi Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Kamis (21/4/2022). Kunjungan tersebut untuk memastikan kesiapan PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko untuk menerima kunjungan wisatawan pada masa libur Lebaran 2022.

Wapres yang mengadakan kunjungan kerja ke kawasan Borobudur, Kamis (21/4/2022), didampingi oleh Ibu Wapres Hj Wury Ma’ruf Amin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dan beberapa pejabat lain, secara khusus Komisaris Utama PT TWC Kacung Marijan dan Direktur Utama PT TWC Edy Setijono menyambut kehadiran wapres.

Kunjungan Wapres RI Ma’ruf Amin ini juga untuk meninjau pengembangan kawasan Borobudur yang telah dilakukan oleh Kementerian PUPR. Wapres RI mengapresiasi berbagai pembangunan sarana penunjang wisata di kawasan Borobudur seperti pembangunan 4 pintu gerbang, perbaikan jalan, trotoar dan lampu penerangan, juga termaksud renovasi rumah warga menjadi homestay yang bisa dimanfaatkan oleh  wisatawan. 

"Kunjungan ini juga dilakukan untuk meninjau penataan concourse yang membuat Candi Borobudur tampak lebih megah dan indah,"ujar Direktur Utama PT TWC Edy Setijono

Wapres RI juga memastikan penerapan protokol kesehatan di destinasi Taman Wisata Candi Borobudur, seperti penerapan aplikasi PeduliLindungi, pemberlakuan skrining vaksinasi bagi wisatawan yang akan memasuki kawasan. 

PT TWC Borobudur menambahan sejumlah papan penunjuk penerapan prokes di sejumlah titik, termaksud memastikan toilet yang bersih dan nyaman bagi wisatawan sesuai standar CHSE dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Edy mengatakan PT TWC memprediksi libur Idul Fitri 2022 akan berbeda dengan dua tahun sebelumnya, sehingga membutuhkan persiapan yang matang dan bersinergi dengan berbagai stakeholder terkait. Pihaknya memastikan kesiapan layanan yang prima berbasis keselamatan yang tidak mengurangi kenyamanan wisatawan.

"Kami melakukan peningkatan sejumlah sarana di lapangan, juga bersinergi dengan stakeholder dalam memastikan protokol kesehatan, termasuk kelancaran penggunaan aplikasi PeduliLindungi," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: