Kunjungi Desa Wisata Tinalah, Sandiaga Uno Pastikan Ada Dispensasi Bagi Anak di Objek Wisata

Kuntadi ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 22:13:00 WIB
Kunjungi Desa Wisata Tinalah, Sandiaga Uno Pastikan Ada Dispensasi Bagi Anak di Objek Wisata
Menparekraf Sandiaga S Uno mengunjungi Desa Wisata Tinalah di Kulonprogo, Senin (11/10/2021). (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id =Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengizinkan anak-anak di bawah 12 tahun bisa masuk ke destinasi wisata. Asalkan  keluarganya sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dan mengakses aplikasi PeduliLindungi. 

“Kami berikan diskresi, anak-anak boleh masuk ke Objek wisata asalkan keluarganya sudah divaksin,” kata Sandiaga saat meninjau Desa wisata Tinalah di Samigaluh, Kulonprogo, Senin (11/10/2021). 

Menurutnya, aturan pembatasan pengunjung harus sudah divaksin menjadi keluhan bagi wisatawan seiring dilakukan uji coba pembukaan destinasi wisata. Pariwisata selalu identik dengan keluarga. Sementara mereka yang belum divaksin praktis tidak bisa mengakses aplikasi PeduliLindungi. 

“Pariwisata merupakan kegiatan keluarga yang melibatkan anak-anak. Anak usia di bawah 12 tahun boleh masuk asalkan semuanya sudah divaksin dan memenuhi protokol kesehatan,” katanya. 
 
Sandi juga mengapresiasi kegiatan wisata di Desa Tinalah yang mampi menciptakan lapangan kerja. Desa Wisata Tinalah menjadi satu dari 50 desa wisata terbaik dari 1.831 desa wisata di Indonesia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: