Kunjungi UGM, Dubes India Tawarkan Kerja Sama Pendidikan dan Beasiswa

Kuntadi ยท Rabu, 07 April 2021 - 13:26:00 WIB
Kunjungi UGM, Dubes India Tawarkan Kerja Sama Pendidikan dan Beasiswa
Rektor UGM Panut Mulyono menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia Manoj Kumar Bharti, Rabu (7/4.2021). (foto: Doc/UGM)

SLEMAN, iNews.id – Duta Besar India Manoj Kumar Bharti melakukan kunjungan kerja ke Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dalam rangka penawaran kerja sama pengembangan pendidikan, Rabu (7/4/2021). Pemerintah India memiliki program beasiswa pendidikan bagi 1.000 pelajar di negara Asean. 

“India memiliki program 1.000 beasiswa untuk pelajar ASEAN, termasuk Indonesia. Kami berharap beasiswa ini bisa dimanfaatkan, termasuk oleh mahasiswa UGM,” kata Manoj kepada Rektor UGM dalam pertemuan di Gedung Pusat UGM, Rabu (7/4/2021). 

Manoj mengatakan, Pemerintah India juga ingin menjalin kerja sama dengan UGM. Tidak hanya dalam bidang pendidikan saja, namun juga dalam berbagai bidang lain yang lebih luas. Kerja sama ini diharapkan bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.  

“Tak hanya dalam bidang pendidikan saja, tetapi dalam bidang-bidang lain yang strategis,” katanya.

Rektor UGM Panut Mulyono, menyambut baik tawaran kerja sama ini. Menurutnya, sangat mungkin dilakukan kolaborasi dan kerja sama dengan India. Salah satunya dalam program beasiswa. 
 
“Ada potensi besar untuk kolaborasi dengan India. Semoga bisa dilakukan kerja sama yang baik ke depannya,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi