Satgas Covid-19 Kalurahan Wirokerten Bantul Pantau Pelaksanaan Prokes di Ponpes

Trisna Purwoko ยท Rabu, 07 April 2021 - 09:00:00 WIB
Satgas Covid-19 Kalurahan Wirokerten Bantul Pantau Pelaksanaan Prokes di Ponpes
Pembukaan Ponpes Al miroj di Wirokerten, Banguntapan, Bantul. (Foto: iNews.id/Trisna Purwoko)

BANTUL, iNews.id – Pemerintah Kalurahan Wirokerten, Kapanewon Banguntapan, Bantul memantau pelaksanaan protokol kesehatan di pondok pesantren (ponpes), untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Pemantauan melibatkan satgas Covid-19 tingkat kalurahan dengan melibatkan pengurus RT dan RW sekaligus untuk mencegah radikalisme yang menyusup ke ponpes. 

“Kami akan pantau pelaksanaan protokol kesehatan di ponpes dengan melibatkan para pengurus di tingkat RT dan RW,” kata Lurah Wirokerten, Rahmawati Wijayaningrum, Rabu (7/4/2021).

Pemantauan ini juga untuk merekatkan silaturahmi pengurus ponpes dengan masyarakat dalam mencegah radikalisme. Apalagi ada salah satu ponpes smepat digeledah oleh Tim Densus 88 Anti Teroro terkait radikalisme. Untuk itulah hubungan baik harus terjalin dengan pengawasan dari masyarakat. 
 
Ketua Ponpes Al Miroj, Siti Aisyah mengatakan ponpes yang dia kelola untuk mencetak generasi muda yang memahami dan hafal Al quran. Mereka telah melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan hingga mengatur jarak. 

“Kami sudah laksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2