Kustini Tandai Sejarah Baru Bupati Perempuan Pertama di Sleman

Priyo Setyawan ยท Senin, 01 Maret 2021 - 19:28:00 WIB
Kustini Tandai Sejarah Baru Bupati Perempuan Pertama di Sleman
Plh Bupati Sleman Harda Kiswaya menyerahkan buku memori kepada Bupati Sleman Kustini. (Foto: Doc/Humas Sleman)

SLEMAN, iNews.id - Kustini dan Danang Maharsa resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sleman menggantikan Sri Purmomo-Sri Muslimatun yang habis masa jabatannya pada awal 2021 lalu. Serah terima jabatan dari pelaksaan harian (Plh) Bupati Sleman, Harda Kiswaya kepada Kustini di Pendopo Parasamya Pemkab Sleman, Senin (1/3/2021).

Sebelumnya Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono (HB) X sudah melantik Kustini dan Danang Maharsa, sebagai bupati dan wakil bupati Sleman di Kantor Gubernur DIY, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (26/2/2021). Pelantikan dan serah terima jabatan Plh bupati tersebut, menandai sejarah baru di Sleman. Sebab, Kustini merupakan bupati perempuan pertama di Bumi Sembada tersebut.

Kustini merupakan istri bupati Sleman Sri Purnomo. Dia maju  pada Pilkada Sleman, 9 Desember  2020 diusung PDIP dan PAN berpasangan dengan Danang Maharsa yang menjadi anggota FPDIP DPRD Sleman periode 2019-2024.

“Saya lega selama dua minggu kepemimpinan tidak mengalami kegiatan yang mendadak dan perlu konsultasi ke Pemda DIY,” kata Plh Bupati Selaman, Harda Kiswaya saat serah terima jabatan Plh bupati kepada bupati definitif Sleman, Senin (1/3/2021). 

“Semoga bupati baru dapat melanjutkan prestasi sebelumnya, bahkan meraih banyak prestasi,” kata Harda.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2