Lakukan Vandalisme 22 Anggota Geng Pelajar di Bantul Diamankan Polisi

Kuntadi ยท Selasa, 29 Desember 2020 - 15:06:00 WIB
Lakukan Vandalisme 22 Anggota Geng Pelajar di Bantul Diamankan Polisi
Sebanyak 22 pemuda yang terlibat kejahatan vandalisme diamankan Polres Bantul. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id – Sebanyak 22 pemuda yang didominasi pelajar diamankan petugas Polres Bantul karena melakukan vandalisme di sebuah gudang milik warga yang ada di Jalan Samas, tepatnya di Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul, Senin (28/12/2020) petang. Polisi masih melakukan pemeriksaan dan belum ada yang ditetapkan menjadi tersangka.

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi mengatakan, para pemuda ini diamankan berikut 11 sepeda motor dan cat semprot. Mereka merupakan geng pelajar Morenza. Vandalisme ini menjadi ajang unjuk kekuatan mereka yang bisa memicu terjadinya aksi tawuran antar pelajar ataupun aksi kekerasan di jalan (klitih). 

“Dari tulisan di gudang menunjukkan kekuatan geng Morenza yang bisa memicu terjadinya tawuran,” kata Ngadi di Mapolres Bantul, Selasa (29/12/2020).

Sampai saat ini, penyidik belum menetapkan tersangka dalam kasus ini. Mereka masih mendalami keterkaitan masing-masing pemuda dalam aksi kejahatan vandalisme. Mereka yang terlibat maka akan diproses hukum sedangkan yang tidak terlibat akan dilakukan pembinaan.

Dari pengakuan mereka, aksi ini baru pertama kali dilakukan. Saat dilakukan penangkapan petugas juga tidak menemukan adanya senjata tajam.

“Sajam tidak ada, ini mengarah vandalisme,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: