Latih Mahasiswa Jadi Agrosociopreneur, UMBY Gelar Agroindustri Festival 2022

Kuntadi · Kamis, 30 Juni 2022 - 14:36:00 WIB
Latih Mahasiswa Jadi Agrosociopreneur, UMBY Gelar Agroindustri Festival 2022
Fakultas Agroindustri UMBY menggelar Agroindustri Festival 2022 untuk mengenalkan hasil komoditas dan produk olahan pangan karya mahasiswa. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggelar Agroindustri Festival 2022. Ini merupakan ajang student expo hasil pengembangan komoditas maupun produk olahan pangan.  

Kegiatan ini yang dilaksanakan mulai 28-30 Juni ini, diikuti 42 kelompok mahasiswanya dari tiga rumpun program studi. Acara dipusatkan di Lobi Fakultas Agroindustri di Kampus 1 yang ada di Jalan Wates, Sedayu, Bantul.

Dosen Pengampu Agroindustri, Agus Setiyoko mengatakan, kegiatan ini sebgaai gebrakan awal Fakultas Agroindustri. Selama dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, mereka tertantang memunculkan potensi mahasiswa yang berjiwa agrosociopreneur. 

“Tujuan festival Agroindustri ini untuk memunculkan potensi mahasiswa yang memiliki jiwa sociopreneur, yang menggabungan keilmuan 3 program studi yakni peternakan, agroteknologi atau pertanian dan  teknologi hasil pertanian,”  katanya, Kamis (30/6/2022). 

Produk peternakan mahasiswa sudah dilatih mengembangkan ayam Joper atau Jowo Super, pengolahan pupuk kompos dari kotoran ayam untuk pupuk tanaman. Sedangkan dari teknologi pertanian mahasiswa mampu mengolah keripik bayam, sempol ayam hingga dimsum dan kroket.   

“Harapan kami mahasiswa mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: