LBH Muhammadiyah: Kami Siap Bela Kabareskrim Usut Tuntas Pembunuhan Brigadir J

erfan erlin ยท Sabtu, 13 Agustus 2022 - 09:14:00 WIB
LBH Muhammadiyah: Kami Siap Bela Kabareskrim Usut Tuntas Pembunuhan Brigadir J
LBH Muhammadiyah mendukungan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto untuk mengusut tuntas kasus pembunuhan Brigadir J. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id- LBH Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kapolri, khususnya kepada Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto dalam mengusut kasus pembunuhan Brigadir J. Mereka siap membela dan mendukung Kabareskrim menuntaskan kasus tersebut.

Direktur LBH Pimpinan Pusat Muhammadiyah Taufiq Nugroho mengatakan, saat awal kasus ini mencuat sebagian masyarakat skeptis bahkan ragu bahwa Polri akan mampu mengusut kasus ini secara Profesional. Apalagi selama ini berkembang anggapan masyarakat jika hukum tajam ke bahwa dan tumpul ke atas

"Tetapi anggapan tersebut sekarang terbantahkan. Karena Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto memberikan kejutan dengan menetapkan FS sebagai tersangka," tutur Taufiq dalam rilis yang disampaikan ke media ini, Sabtu (13/8/2022)

Menurut Taufiq, hal ini tentu menjawab keraguan publik jika polisi tidak akan berani mengusut tuntas kasus yg diduga melibatkan petinggi Polri ini. Perkara ini bukan perkara mudah, karena diduga melibatkan beberapa petinggi Polri. 

"Oleh karenanya LBH Muhammadiyah memberikan apresiasi dan mendukung langkah positif yg telah dilakukan Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto yang telah menetapkan beberapa nama menjadi tersangka tanpa pandang bulu," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: