Libur Akhir Tahun, Dinas Pariwisata DIY Yakin Wisatawan Pulih Sama Seperti Sebelum Pandemi

erfan erlin ยท Selasa, 29 November 2022 - 08:43:00 WIB
Libur Akhir Tahun, Dinas Pariwisata DIY Yakin Wisatawan Pulih Sama Seperti Sebelum Pandemi
Berbagai event yang digelar membuat Dinas Pariwisata DIY yakin tingkat kunjungan wisatawan akan membaik sama seperti sebelum pandemi. (Foto : MPI/erfan erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Dinas Pariwisata DIY yakin pariwisata ke DIY sudah pulih seperti sebelum pandemi Covid-19.  Wisatawan yang akan datang ke wilayah ini mencapai 6 juta orang bahkan melebihi angka tersebut di mana jumlah tersebut adalah kunjungan wisatawan selama 2019.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Rahardja mengaku optimis jika jumlah kunjungan di akhir tahun 2022 ini akan mencapai enam juta lebih sedikit. Jumlah tersebut mendasarkan prediksi dengan berbagai penyelenggaraan event sampai dengan akhir tahun nanti.

"Melihat tren event yang diselenggarakan maka saya berharap kunjungan wisatawan ke DIY akan menyentuh enam juta orang di pergantian tahun nanti," ujarnya.

Meskipun bayang-bayang Covid-19 masih ada namun dia yakin wisawatan sudah mengerti apa yang harus dilakukan. Namun dia sudah menandaskan jika pola hidup sehat sudah dilakukan oleh wisatawan dan pengelola destinasi yang merupakan unsur penting dalam penyelenggaraan pariwisata.

Enam juta orang wisatawan itu akan tercapai. Di mana ketika melihat data tahun 2019 yang lalu angka kunjungan di akhir tahun mencapai 6,15 juta orang wisatawan yang menggunakan jasa akomodasi. Sementara untuk pergerakan wisatawan memang belum mereka catat. "Di triwulan kedua tahun 2022 kemarin, jumlah wisatawan sudah mencapai 4,1 juta orang," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: