Lurah di Bantul Diajak Susun Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Antara ยท Selasa, 01 November 2022 - 19:15:00 WIB
 Lurah di Bantul Diajak Susun Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat sosialisasi Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, Selasa (1/11/2022). (Foto : Antara/HO-Humas Pemkab Bantul)

BANTUL, iNews.id - Pemkab Bantul dan para lurah (kepala desa) bersinergi menyusun program percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di wilayah setempat. Para lurah ini diajak memikirkan cara menghapus kemiskinan di 75 desa yang ada di Bantul.

"Hari ini kita ikuti Sosialisasi Program Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Bantul, para lurah kita ajak bersama-sama bagaimana memikirkan kemiskinan ekstrem ini bisa kita hapuskan dari daerah ini," ujar Bupati Bantul Abdul Halim Muslih di Bantul, Selasa (1/11/2022).

Upaya penghapusan kemiskinan ekstrem secara nasional ditargetkan oleh Presiden Jokowi harus mencapai nol pada tahun 2024. Halim menyebut tinggal dua tahun efektif, Bantul harus mengupayakan penghapusan kemiskinan ekstrem di 75 kelurahan.

"Perlu kiranya kita sungguh-sungguh menyusun program dan kegiatan, baik melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) maupun APB Kelurahan, sehingga program kegiatan itu bisa efektif menghapus kemiskinan ekstrem," ujar Halim.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: