Mahasiswanya Tewas Tersengat Listrik, UNY: Ini Musibah, Jenazah Diantar ke Lampung

Kuntadi ยท Minggu, 18 September 2022 - 16:15:00 WIB
Mahasiswanya Tewas Tersengat Listrik, UNY: Ini Musibah, Jenazah Diantar ke Lampung
mahasiswa UNY tewas tersengat listrik saat bermain basket di kampus. (GFoto: ilustrasi)

KULONPROGO, iNews.id - Pihak Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memastikan tewasnya Zaki Putra Dias Kusumo (19) yang tersengat listrik karena musibah atau bencana. Pihak kampus akan mengevaluasi kejadian ini dan akan mengantar jenazah almarhum sampai di kampung halamannya. 

“Secara umum saya katakan ini adalah musibah/bencana. Kami akan evaluasi apakah ad ahuman error disana atau bagaimana. Kami berharap  berharap teman-teman wartawan support kami untuk bisa menyelesaikan musibah ini dengan pihak keluarga lebih dulu,” kata ketua Pengelola UNY Kampus Wates Komarudin, dalam pesan singkat yang dikirimkan, Minggu (8/9/2022). 

Diberitakan sebelumnya, Zaki Putra Diaz Kusumo (19) tewas tersengat listrik saat sedang bermain basket di lapangan Kampus UNY Wates, Sabtu (17/9/2022) malam. Mahasiswa asal Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan,  Lampung Tengah, memegang tiang lampu saat hendak mengambil bola dan memegang tiang lampu taman sehingga tersengat. 

Korbana sebelumnya bermain basket bersama sejumlah teman-temannya, hingga akhirnya bola ke luar lapangan. korban yang hendak mengambil bola memegang tiang yang teraliri listrik sehingga tersengat. Teman-temannya berusaha menolong dengan menarik menggunakan kain dan menenandang. Korban selanjutnya dilarikan ke RSUD Wates namun sampai di IGD sudah dinyatakan meninggal. 

Komarudin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan keluarga korban. Rencananya jenazah akan diantar sampai ndi kampung halaman dengan perjalanan darat. Sebab jika menggunakan perjalanan udara justru tidak efektif dan efisien. 

“Akan kami antar ke kampung halaman di Lampung via perjalanan darat. Karena tadi kami koordinasi dengan bandara kalau via udara kurang efektif efisien dan juga seizin pihak keluarga. Pihak kampus akan mendampingi mobil jenazah sampai di lampung,” katanya.   

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: