Tragis, Mahasiswa UNY Tewas Tersengat Listrik saat Main Basket di Kampus

Kuntadi ยท Minggu, 18 September 2022 - 10:38:00 WIB
Tragis, Mahasiswa UNY Tewas Tersengat Listrik saat Main Basket di Kampus
Seorang mahasiswa UNY tewas tersengat listrik saat sedang bermain basket di lapangan Kampus UNY Wates, Sabtu (17/9/2022). (foto: ilustrasi)

KULONPROGO, iNews.id - Seorang mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Zaki Putra Dias Kusumo (19) tewas tersengat listrik saat sedang bermain basket di lapangan Kampus UNY Wates, Sabtu (17/9/2022) malam. Mahasiswa asal Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan,  Lampung Tengah, memegang tiang lampu saat hendak mengambil bola.

“Benar, ada mahasiswa yang meninggal di kampus karena tersengat listrik,” kata Kasubsi Pengelolaan Informasi Dokumentasi dan Multimedia, Humas Polres Kulonprogo, Ipda Sarjoko, Minggu (19/9/2022).  

Kejadian ini berawal saat korban bersama sejumlah teman-teman kuliahnya bermain basket di lapangan UNY yang ada di Kampus Wates. Akhirnya bola keluar dan menggelinding dan berhenti di dekat tiang lampu. Saat itu korban bermaksud mengambil bola dengan tangan kanan. Sedangkan tangan kirinya memang tiang lampu. 

“Saat itulah korban tersengat listrik saat memang tiang lampu taman,” katanya. 

Hal ini menjadikan korban bereriak sehingga teman-temannya berupaya menolong. Mereka menarik korban menggunakan sepotong batu kering dan menendang kaki korban yang menempel pada tiang lampu.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: