Mandi di Sungai Kuning Kalasan, Santri Ponpes Al Firdaus Kartosuro Tewas Tenggelam

Priyo Setyawan ยท Senin, 29 Maret 2021 - 18:47:00 WIB
Mandi di Sungai Kuning  Kalasan, Santri Ponpes Al Firdaus Kartosuro Tewas Tenggelam
Petugas saat mengevakuasi santri yang tenggelam saat mandi di sungai Kuning, Bromonilan, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Senin (29/3/2021). (Foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id – Seorang santri Pondok Pesantren Tadfidzul Quran Muhammadiyah (PPTQM) Al Firdaus, Ngabeyan,  Kartosuro, Sukoharjo,  Jawa Tengah, Lathief Ramadhani (13) tenggelam aat mandi di Sungai Kuning yang ada di Bromonilan, Purwomartani, Kalasan Sleman, Senin (29/3/2021). Setelah dilakukan pencarian, warga Jambeyan, sambirejo, Sragen ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

Korban datang ke lokasi bersama 30 orang santri dalam rangkaian outbound yang rencana dilaksanakan selama tiga hari. Mereka juga didampingi tujuh pengasuh pondok pesantren dan kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. 
 
Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tenggelamnya korban tanpa sepengetahuan pengasuh. Saat itu korban bersama teman-temanya mandi di dekat pusaran air, hingga akhirnya korban terseret di pusaran air bersama dengan Jundan Ulul Azmi (15). 

Melihat hal ini, teman-temannya menolong korban dengan menggunakan bambu. Namun hanya Jundan yang berhasil meraih bambu dan selamat. Sedangkan korban gagal meraih bambu dan hilang tenggelam. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kalasan dan Tim SAR.  
 
Setelah dilakukan pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut, sebelum diserahkan kepada keluarga. 

“Anak-anak mandi tanpa sepengetahuan pengasuh dan kejadian ini sudah diberitahukan kepada orangtuanya,” kata Ustad PPTQM Al Firdaus,  Ngabeyan, Kartosuro, Sukoharjo, Ahmad Shalahudin Azis

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2