Manjakan Kaum Milenial, KAI Hadirkan Kereta Hype Trip

erfan erlin ยท Jumat, 23 September 2022 - 10:35:00 WIB
Manjakan Kaum Milenial, KAI Hadirkan Kereta Hype Trip
Suasana salah satu gerbong KA Taksaka Hype Trip. (Foto : MPI/erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNews.id- Bidik kaum milenial, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan fasilitas dan pelayanan yang berbeda pada KA Taksaka Hype Trip (perjalanan fantastis). Dengan kereta ini diharapkan mampu menghadirkan perjalanan menyenangkan.

Traveling Feel More Fun menjadi tajuk perjalanan KA Taksaka jurusan Yogyakarta-Gambir pulang pergi. KA Taksaka Hype Trip akan memberikan pengalaman berbeda bagi para penumpangnya. 

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, Hype Trip merupakan perjalanan kereta api yang memberikan kesan kekinian kepada para pelanggan. Mulai keberangkatan 23 September, perjalanan Taksaka akan mendapatkan nuansa dan fasilitas yang berbeda dibanding sebelumnya.

"Ada yang berbeda. Mulai dari menu makanan, fasilitas permainan, seragam kru, hingga livery dengan vibes milenial," ujar dia, Jumat (23/9/2022) saat launching Hype Trip di Stasiun Tugu.

Hype Trip diaplikasikan pada KA Taksaka sebagai pilot project karena banyak pelanggan dari KA Taksaka yang berasal dari Gen Y dan Z. Generasi Y dan Z inilah yang selama ini mendominasi pelanggan dari perjalanan kereta api mereka.

Berdasarkan data, pada periode Januari sampai dengan Juni 2022 sebanyak 58 persen atau 2,7 juta pelanggan KA Taksaka berusia 12-41 tahun. Selain itu KA Taksaka juga merupakan kereta api yang menghubungkan daerah pusat ekonomi dengan salah satu destinasi wisata dan pendidikan.

Menurutnya kehadiran Hype Trip ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan pelanggan yang terus berubah secara dinamis. 

Untuk itu KAI menawarkan pengalaman unik dan fresh, khususnya bagi milenial yang cenderung ingin mencoba hal-hal baru sehingga dapat lebih menikmati perjalanan kereta apinya.

Banyak hal yang berbeda ditemukan di Kereta Hype Trip. Selain pada eksterior kereta yang lebih berwarna (colourfull) sehingga eye cetching, instagramabel dan juga contentanabel. Sesuai dengan semangat milenial saat ini.
 
Melalui rebranding KA Taksaka menjadi kereta Hype Trip ini, KAI menyediakan menu makanan dan minuman yang disesuaikan dengan selera kaum milenial. 

Menu khusus yang ditawarkan yaitu es kopi susu gula aren, thai tea, cream soup, tom yum, spaghetti, chicken katsu & kentang goreng, indomie goreng chicken katsu sambal geprek, dimsum, odeng dan lainnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: