Mantab, Prajurit TNI AD Latihan Terjun Payung dengan US Army

Muhammad Fida Ul Haq ยท Kamis, 29 Juli 2021 - 10:36:00 WIB
Mantab, Prajurit TNI AD Latihan Terjun Payung dengan US Army
Latihan bersama terjun payung Prajurit TNI AD dengan US Army (Foto: akun Instagram 82ndairbonediv)

JAKARTA, iNews.id - Prajurit TNI AD tengah melakukan latihan bersama dengan tentara Amerika Serikat. Latihan itu bertajuk Garuda Airborne di Fort Bragg, North Carolina, Amerika Serikat.

Latihan yang digelar salah satunya terjun payung. Dari akun Official Account of the U.S. Army’s 82nd Airborne Division, tampak para prajurit TNI AD kompak berlatih dengabln US Army. Mereka ikut mendengarkan dengan seksama instruksi mengenai terjun payung.

Para prajurit TNI AD memakai peralatan yang lengkap sebelum berlatih. Mereka juga berhasil terjun dari pesawat yang sudah terbang.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menekankan kepada prajurit TNI AD yang akan mengikuti Latma tersebut agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, lantaran belum tentu semua prajurit mendapatkan kesempatan tersebut. Latma Garuda Airbone akan dilaksanakan mulai 16 Juli hingga 6 Agustus 2021.

"Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua, jaga kehormatan dan kepercayaan ini," ujar KSAD Andika dalam keterangannya, Kamis (15/7/2021).

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2