Mantap, WTP 10 Kali Berturut-turut Sleman Diganjar Penghargaan Dari Kemenkeu

Priyo Setyawan ยท Selasa, 14 September 2021 - 19:07:00 WIB
Mantap, WTP 10 Kali Berturut-turut Sleman Diganjar Penghargaan Dari Kemenkeu
Pemkab Sleman mendapat penghargaan lantaran 10 kali memperoleh WTP berturut-turut. (Foto: Ilustrasi/Ist)

SLEMAN, iNews.id-Pemkab Sleman kembali mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas pencapaian 10 kali berturut-turut meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan diberikan Kemenkeu, Selasa (14/9/2021).  

Bupati Sleman Kustini mengatakan penghargaaan yang diberikan oleh Kemenkeu ini merupakan prestasi bersama dari segenap organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) yang telah bekerja keras dan cerdas dalam pelaksanaan pemerintahan termasuk dalam hal pelaporan. 

“Ini jerih payah kita semua segenap komponen pemerintahan, yang telah mengantarkan Sleman meraih WTP sepuluh kali berturut-turut. Ini menjadi kebanggaan kita bersama," katanya. 

Kustini menjelaskan sistem pengelolaan keuangan di Pemkab Sleman sudah baik. Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya catatan dalam setiap laporan keuangan dan selalu bisa meraih WTP di tiap tahunnya. 

Untuk itu, Kustini terus mendorong seluruh komponen di lingkungan Pemkab Sleman agar terus meningkatkan kinerjanya untuk lebih baik lagi. Di antaranya dengan menerapkan sistem cashless atau transaksi nontunai dalam kegiatan transaksi keuangan serta perencanaan pembangunan yang ada.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: