Masjid Ini Akan Selenggarakan 2 Kali Salat Idul Adha

Antara ยท Kamis, 07 Juli 2022 - 17:32:00 WIB
Masjid Ini Akan Selenggarakan 2 Kali Salat Idul Adha
Masjid Pangeran Diponegoro di kompleks Balai Kota Yogyakarta akan menyelenggarakan dua kali pelaksanaan salat Idul Adha. (Foto Ilustrasi : Antara/Ho Humas Pemkot Yogya)

Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, Muchtasor juga meminta jamaah yang datang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan bahkan Masjid Pangeran Diponegoro tidak menyelenggarakan takbir keliling. Takbir hanya digelar di dalam masjid hingga pukul 22.00 WIB.

Sementara itu, Analis Kebijakan Ahli Muda Kelompok Substansi Bina Mental Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Yogyakarta Hibnu Basuki mengatakan, akan dilakukan pengaturan parkir jamaah yang hadir di Balai Kota Yogyakarta untuk salat Idul Adha.

“Lokasi parkir yang disiapkan adalah di Jalan Ipda Tut Harsono. Jamaah dapat mengakses lokasi salat melalui pintu utara,” katanya.

Selain menyelenggarakan salat Idul Adha, Pemerintah Kota Yogyakarta juga akan menerima bantuan sapi kurban dari berbagai pihak, di antaranya gubernur dan wakil gubernur DIY, BPD DIY, dan Bank Jogja yang kemudian akan disalurkan ke berbagai penerima.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: