Masuk Malioboro, Pengunjung Luar Daerah Diminta Tunjukkan Hasil Rapid Test Antigen

Kuntadi ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 22:17:00 WIB
Masuk Malioboro, Pengunjung Luar Daerah Diminta Tunjukkan Hasil Rapid Test Antigen
Malioboro (doc/okezone.com)

YOGYAKARTA, iNews.id – Satlantas Polresta Yogyakarta memeriksa pengunjung di kawasan Jalan Malioboro, khususnya bagi pengunjung dari luar daerah. Pemeriksaan dilakukan pada penerapan protokol kesehatan, salah satunya bukti hasil rapid test antigen menyatakan negatif Covid-19.

Satu per satu pengunjung di Malioboro diperiksa oleh petugas di Jalan Abu Bakar Ali, sebelum masuk ke kawasan Malioboro. Petugas tidak mengecek kelengkapan surat kendaraan namun menanyakan pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti penggunaan masker, menjaga jarak dan surat hasil rapid test antigen.

“Selama libur Imlek ini, pengunjung dari luar daerah kami minta menunjukkan surat hasil rapid test antigen,” kata Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Imam Bukhori, Jumat (12/2/2021).  

Bagi warga yang terjaring dan tidak bisa menunjukkan hasil rapid testnya, akan diminta auntuk mengikuti pengujian di pos kesehatan yang disiapkan. Mereka menyediakan 300 paket rapid test antigen secara gratis.   

“Sasarannya pengunjung daari luar yang diambil secara acak,” katanya. 

Hari ini sudah ada sekitar 30 orang yang menjalani rapid test antigen. Semuanya menunjukkan hasil negatif, dan jika ada yang positif diminta untuk kembali dan mengikuti aturan pemeriksaan lebih lanjut.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: