Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan, Polsek Alian Kebumen Intensifkan Operasi Yustisi

Joe Hartoyo ยท Rabu, 01 September 2021 - 15:16:00 WIB
Masyarakat Mulai Abaikan Protokol Kesehatan, Polsek Alian Kebumen Intensifkan Operasi Yustisi
Petugas Polsek Alian Kebumen mmebagikan masker kepada pengunjung pasar. (Foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.idPolres Kebumen kembali mengintensifkan Operasi Yustisi, untuk mencegah penularan Covid-19. Razia ini dilakukan untuk mendukung penanganan Covid-19 di Kebumen yang sudah masuk level 3. 

Operasi ini dilaksanakan Polsek Alian dengan menyasar pengunjung Pasar Indrakila. Petugas menemukan warga yang mulai mengabaikan dengan protokol kesehatan. Beberapa di antaranya tidak menggunakan masker saat menjalani transaksi jual beli. 

“Mereka yang terjaring kami berikan peringatan dan teguran. Kami minta warga tetap memakai masker dan tidak abai protokol kesehatan,” kata Kasi Humas Polres Kebumen, Iptu Tugiman, Rabu (1/9/2021). 

Tugiman mengatakan, penggunaan masker sangat penting untuk melindungi setiap pemakai dan orang lain. Interaksi dengan orang lain cukup rentan menularkan virus Corona. Sedangkan siapa yang terpapar sulit dideteksi karena banyak yang positif tetapi tidak mengalami gejala. 

“Prokes ini sangat penting diterapkan dalam masa pandemi Covid-19 ini,” katanya. 

Dalam razia ini, petugas ikut membagikan ratusan masker kepada masyarakat. Petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi terkait disiplin melaksanakan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menjaga jarak. 

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: