Melaju Kencang Lewati Marka Jalan, 2 Sedan di Kulonprogo Tabrakan hingga Rodanya Lepas

Kuntadi ยท Selasa, 24 November 2020 - 12:05:00 WIB
Melaju Kencang Lewati Marka Jalan, 2 Sedan di Kulonprogo Tabrakan hingga Rodanya Lepas
Dua mobil pribadi terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Wates-Yogyakarta, Sentolo, Kulonprogo. (Foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Wates-Yogyakarta tepatnya di Kalimenur, Sukoreno, Sentolo, Kulonprogo Selasa (24/11/2020) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, semuanya selamat dan mobilnya ringsek.

Kanit Lakalantas Polres Kulonprogo Iptu Agus Kusnendar mengatakan, kecelakaan ini melibatkan sedan Honda Jazz dengan Nopol B 8918 CG dengan Honda HRV dengan Nopol AB 1296 RC. Kedua kendaraan ini mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan pengemudinya selamat dan dilarikan ke rumah sakit.

Kecelakaan ini berawal saat pengemudi Honda Jazz Risang Agus Triaji (35) melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Warga Brosot, Galur ini saat mengemudikan terlalu ke tengah dan melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju Honda HRV yang dikemudikan Pawit Wahyudi (42) warga Srikayangan, Sentolo. Karena jarak dekat kecelakaan tak terhindarkan.

Akibat kecelakaan Risang mengalami luka memar pada tangan kanan, sedangkan Pawit Wahyudi mengalami robek pelipis kanan. Penumpang honda HRV, Sriyati (65) juga mengalami luka robek dagu. Ketika korban ini selanjutnya dilarikan ke RSUD Wates dan menjalani perawatan medis.

“Kedua kendaraan ringsek, ban depan Honda Jazz pecah dan sampai lepas,” kata Agus.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kecelakaan ini, dengan meminta keterangan korban dan saksi di lapangan. Agus mengimbau masyarakat tetap hati-hati dan waspada ketika berkendaraan.

Editor : Kuntadi Kuntadi