Memasuki Awal Ramadan, Harga Telur dan Daging Ayam di Gunungkidul Naik

Kismaya Wibowo ยท Selasa, 13 April 2021 - 10:35:00 WIB
Memasuki Awal Ramadan, Harga Telur dan Daging Ayam di Gunungkidul Naik
Seorang pedagang di Pasar Argosari, Wonosari, Gunungkidul di kiosnya. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Memasuki bulan puasa, sejumlah komoditas di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Gunungkidul mulai merangkak naik. Kenaikan harga yang cukup tinggi untuk komoditas daging ayam broiler dan telur ayam.

Daging ayam broiler sebelum Ramadan di harga Rp33.000 per kilogram. Namun pada hari pertama puasa ini sudah mencapai Rp38.000 per kilogram. Selain itu juga untuk komoditas telur ayam naik dari Rp21.000 per kilogram menjadi Rp25.000. 

Kenaikan juga terjadi pada komoditas gula pasir yang mengalami kenaikan tipis. Sebelumnya gula pasir terpantau pada harga Rp12.000 dan naik menjadi Rp12.500 per kilogramnya.   

“Yang terpantau kenaikan harganya adalah daging ayam broiler dan telur ayam,” kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Gunungkidul, Yuniarti Ekoningsih, Selasa (13/4/2021). 

Meski ada kenaikan, namun stok di tingkat pedagang cukup melimpah. Masyarakat tidak perlu resah dengan fenomena ini. Mungkin memasuki awal puasa permintaan pasar meningkat karena banyak yang menyiapkan untuk lauk berbuka dan sahur. 

“Untuk stok aman cukup melimpah,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: