Memprihatinkan, Bocah Umur 4 Tahun Ini Bawa Senpi ke Sekolah

Ahmad Islamy Jamil ยท Jumat, 02 September 2022 - 19:30:00 WIB
 Memprihatinkan, Bocah Umur 4 Tahun Ini Bawa Senpi ke Sekolah
Seorang bocah berusia empat tahun di AS membawa pistol ke sekolah. . (Foto: Ilustrasi/Ist)

HOUSTON, iNews.id – Penggunaan senjata api (senpi) di AS makin memprihatinkan. Baru-baru ini seorang bocah berusia empat tahun diketahui membawa pistol ke sekolah. 

Sebelumnya, insiden serupa juga terjadi di Negara Bagian Arizona, AS, dengan melibatkan seorang anak berusia tujuh tahun.

Kejadian ini membuat publik Amerika ketakutan akan aksi penembakan di sekolah-sekolah terulang kembali.

Dilansir dari Reuters, bocah empat tahun itu membawa pistol ke sebuah sekolah di Kota Corpus Christi, Negara Bagian Texas. 

Kejadian di Texas ini pertama kali terungkap oleh seorang polisi yang ditempatkan di sekolah itu. Pada saat kejadian, dia kebetulan sedang tidak bertugas. 

Polisi itu lantas meminta bantuan kepada rekannya dan memberi tahu mereka bahwa ada seorang murid berusia empat tahun membawa pistol ke sekolah. Untungnya, petugas itu berhasil mengambil alih senjata itu dari tangan sang bocah.

Menurut polisi, senjata itu adalah kepunyaan dari orang tua anak tersebut. Sang ayah, yang berusia 30 tahun, akhirnya ditangkap dan didakwa atas kelalaiannya yang menyebabkan senjata api itu dapat diakses oleh anak-anak. Laki-laki itu juga didakwa telah meninggalkan atau membahayakan anaknya.

Dalam beberapa waktu terakhir, penembakan massal di sekolah makin marak di Amerika Serikat. Pada Mei lalu, 19 anak kecil dan dua guru tewas dalam pembantaian di sebuah sekolah dasar di Kota Uvalde, Texas.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: