Menparekraf Sandiaga Uno: Kulonprogo Miliki Potensi Wisata Alam dan Budaya

Kuntadi · Minggu, 30 Mei 2021 - 21:34:00 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno: Kulonprogo Miliki Potensi Wisata Alam dan Budaya
Sanidaga Uno (foto: doc/iNews.id)

KULONPROGO, iNews.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno mengatakan, Kabupaten Kulonprogo memiliki potensi pariwisata berbasis alam dan budaya sebagai daya tarik wisata. Potensi ini harus digali dan dikembangkan dengan dilengkapi dengan narasi. 

“Kulonprogo ini banyak sekali memiliki potensi pariwisata berbasis alam dan budaya. Kami harapkan ada beberapa tempat yang menjadi pusat dalam skala kecil dan sedang yang bisa menarik kunjungan wisatawan,” kata Sandiaga dalam webinar bertajuk Promoting Kulonprogo’s Cultural Attraction Through Mahabarata Dance Fragment of Suroloyo Wrehaspati, Minggu (30/5/2021).

Pengembangan wisata, harus mengimplementasikan konsep pariwisata yang berkualitas. Mulai dari aksesibilitas, konektivitas hingga amenitas, atraksi dan anciliary.  

“Agar diminati wisatawan, daya dukung ini harus ada dari aksesibilitas, konektivitas, amenitas sampai atraksi dan acliliary,” katanya. 

Potensi wisata budaya inilah yang coba dikembangkan Pemkab Kulonrpgo dengan menggandeng Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM). Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga dilibatkan untuk mengangkat potensi yang ada.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2