Menpora Berharap Timnas Tetap Utuh, Optimis ke Depan Raih Hasil yang Lebih Baik

Ainun Najib · Minggu, 02 Januari 2022 - 16:23:00 WIB
 Menpora Berharap Timnas Tetap Utuh, Optimis ke Depan Raih Hasil yang Lebih Baik
Menpora Zainudin Amali (dua dari kiri) berharap Timnas tetap utuh. Dia optimistis Timnas dalam dua tiga tahun ke depan akan memperoleh hasil yang lebih baik. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali optimistis Tim Nasional (Timnas) dalam dua tiga tahun ke depan akan memperoleh hasil yang lebih baik. Menpora juga menyampaikan apresiasi terhadap timnas yang bermain dengan luar biasa saat menghadapi Thailand.

"Kita optimis karena rata-rata pemainnya masih muda. Ada harapan dua tiga tahun kedepan (dapat hasil yang lebih baik)," ujar Menpora usai menghadiri Nonbar Final AFF di Graha Wanabakti Yasa Yogyakarta, Sabtu (1/1/2022) malam. 

Menpora yang didampingi anggota DPR Gandung Pardiman, Bupati Gunungkidul Sunaryanta dan  Bupati Kebumen Jawa Tengah Arif Sugiyanto, berharap agar Timnas yang didominasi para pemain muda ini tidak pecah, tetap utuh.  

"Tim ini chemistry-nya antar pemain dan pelatih sudah keliatan. Pelatih Shin Tae Yong sudah memahami karakter para pemain. Begitupun para pemain sudah melihat cara Shin Tae Yong melatih mereka," ujar Menpora.

Dalam kesemppatan itu Menpora menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Timnas Indonesia yang telah berjuang dengan luar biasa. 

“Perjuangan Timnas yang luar biasa kita patut mengapresiasi dan berikan penghargaan," ucapnya 

Mempora memuji semangat para pemain Timnas ini meski kalah pengalaman dengan Tahiland. "Para pemainnya rata-rata masih muda, namun semangat mereka luar biasa. Meski pengalaman bertanding masih kurang dibanding Thailand, Timnas sudah menunjukkan perlawanan yang luar biasa,” ucapnya.

 Nonbar Final AFF bersama Menpora di Graha Wanabakti Yasa Yogyakarta, Sabtu (1/1/2022) malam. (Foto : Ist)
Nonbar Final AFF bersama Menpora di Graha Wanabakti Yasa Yogyakarta, Sabtu (1/1/2022) malam. (Foto : Ist)

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: