Milad 109 Muhammadiyah, Haedar Nashir Ajak Masyarakat Optimistis Lawan Pandemi Covid-19

Kuntadi ยท Selasa, 16 November 2021 - 19:43:00 WIB
Milad 109 Muhammadiyah, Haedar Nashir Ajak Masyarakat Optimistis Lawan Pandemi Covid-19
Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir memberikan penjeleasan terkait 109 Milad Muhammadiyah. (Foto; iNews.id/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Organisasi Muhammadiyah akan berusia 109 tahun pada 18 November 2021. Mengusung tema Optimis Hadapi Pandemi covid-19: Menebar Nilai Utama, Muhammadiyah akan selalu hadir untuk memberi solusi dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

Peringatan Milad ke-109 Muhammadiyah ini akan dilaksanakan secara luring pada Kamis (18/11/2021) di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Peringatan akan dilaksanakan secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Milad juga digelar secara daring dan ditayangkan di TV Mu, Youtube Muhammadiyah Chanel serta platform resmi Muhammadiyah lainnya.

“Rencananya Presiden Jokowi akan memberikan sambutana secara daring,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir, di Gedung PP Muhammadiyah Yogyakarta, Selasa (16/11/2021). 

Dalam peringatan ini akan dilakukan penganugerahan Penghargaan Muhammadiyah 2021, Penandatanganan Prasasasti Universiti Muhammadiyah Malaysia (Umama), Universitas Siber Muhammadiyah (Sibermu), Muhammadiyah Asutralia College dan peresmian gedung Dasron Hamid Research and Innovation Center. Selain itu juga ada penghargaan bagi penggiat Muhammadiyah dan pejuang Covid-19 yang berkontribusi dalam membantu meringankan masyarakat.

Haedar mengajak masyarakat untuk terus memiliki semangat optimisme dalam menghadapi pemulihan Covid-19. Warga harus memiliki rasa kebersamaan dan menghindari nilai yang merusaknya.  

“Sejak awal Muhamadiyah hadir secara konsisten dan mengarahkan segala kemampuannya, ikut memberi solusi dan optimisme menghadapi pandemi yang berat ini,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: