Modus Cari Sumbangan, Pria ini Ditangkap Curi Sepeda Motor

Kuntadi · Jumat, 29 April 2022 - 11:15:00 WIB
Modus Cari Sumbangan, Pria ini Ditangkap Curi Sepeda Motor
Petugas Buser Polres Kulonprogo mengamankana seorang pria yang diduga terlibat pencurian sepeda motor. (foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Satreskrim Polres Kulonprogo berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dengan TKP di Gedong Tengen, Yogyakarta. Pelaku ditangkap di Jalan Toyan-Bendungan tepatnya di Ngestiharjo, Wates, Kamis (28/4/2022) petang.
 
Penangkapan ini bermula patroli ciber yang dilaksanakan Polres Kulonprogo. Saat itu ada informasi pencurian sepeda motor Honda Revo dengan Nopol AB 2698 GI pada Rabu (27/4/2022) di wilayah Gedong Tengen, Yogyakarta. 

Tim buser yang mendukung Operasi Ketupat Progo kemudian melakukan upaya antisipasi dan mendapatkan orang yang ciri-cirinya mirip dengan video yang beredar. Orang ini berjalan mencari bantuan di sekitar Ngestiharjo.  Selanjutnya dilakukan penangkapan kepada seseorang yang mengaku bernama Harlin asal Karanganyar. 

“Dia tidak memiliki kartu identitas, pengakuannya bernama Harlin,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (29/4/2022). 

Dalam pemeriksaan ini petugas menemukan STNK dengan Nopol AB 2689 GI seperti yang beredar di media sosial. Saat ini polisi masih mengembangkan kasus ini, termasuk mencari keberadaan sepeda motor. 

“Pelaku kami serahkan ke Polsek Gedong Tengen karena TKPnya ada di sana,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: