Modus Gagang Pintu Dibakar, 3 SD di Gunungkidul Dibobol Maling

Kismaya Wibowo · Kamis, 23 September 2021 - 17:11:00 WIB
Modus Gagang Pintu Dibakar, 3 SD di Gunungkidul Dibobol Maling
Pencuri mengacak-acakan ruangan kepala sekolah di SD Banaran 3, Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Aksi pencurian dengan menyasar sekolah dasar di Kabupaten Gunungkidul, kembali terjadi Kamis (23/9/2021). Pencuri membawa kabur komputer milik SD Negeri 3 Banaran, yang terletak di Banaran, Playen

“Benar, ada lagi kasus pencurian komputer di sekolah. Kejadiannya mirip dengan dua kejadian sebelumnya,” kata Kapolsek Playen, Hajar Wahyudi, Kamis (23/9/2021). 

Aksi pencurian ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB, saat pegawai tata usaha datang ke sekolah. Saat itu saksi berusaha membersihkan lingkungan sekolah dan mendapati kampu dean ruang kelas dalam kondisi padam.  

Saksi kemudian menuju ke ruang guru dan ruang kepala sekolah. Saat ini gagang pintu rusak dan ada bekas terbaka. Saat pintu dibuka, kondisi di dalam kelas bernatakan dan beberapa barang inventaris sudah tidak ada. Kasus ini kemudian dilapokan ke polisi. 
 
Pihak kepolisian yang mendapat laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP. Saat itu diketahui ada tiga computer yang hilang dan dua lampu penerangan serta beberapa perangkat lain dengan kerugian mencapai Rp7,5 juta.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: