Momen Bahagia Keluarga Panglima TNI, Putra Bungsu Andrew Perkasa Diwisuda di UGM

Kuntadi, Donald Karouw · Kamis, 26 Mei 2022 - 05:20:00 WIB
Momen Bahagia Keluarga Panglima TNI, Putra Bungsu Andrew Perkasa Diwisuda di UGM
Suasana foto bersama usai wisuda Andrew Perkasa, anak bungsu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama jajaran pimpinan UGM. (Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom)

YOGYAKARTA, iNews.id - Universitas Gadjah Mada (UGM) mewisuda 1.023 wisudawan di Graha Sabha Pramana, Rabu (25/5/2022). Salah satu wisudawan yakni Andrew Perkasa, putra bungsu Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Andrew menyesaikan studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM yang dia tempuh sejak 2017. Dia diketahui mendapat gelar ganda sebagai bagian dari program dual degree di University of Melbourne selama dua tahun dengan gelar S.E., B.Com.

Pada momen kelulusan ini, Panglima TNI dan isti Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati turut hadir menyaksikan wisuda anak mereka. Selain itu juga tampak hadir kakek dan nenek Andrew Perkasa, Jenderal (Purn) AM Hendropriyono dan Tati Hendropriyono.

Dalam video yang unggah akun YouTube Universitas Gadjah Mada, Andrew Perkasa dipercaya membacakan Panca Prasetya alumni UGM.

Seusai wisuda, seluruh keluarga Andrew tampak larut dengan kebahagian dalam pencapaian tersebut. Terkhusus bagi Andrew yang dalam beberapa momen terlihat banyak tersenyum di acara wisuda.

Diketahui, ini merupakan wisuda pertama UGM yang dilaksanakan secara luring setelah lebih dari 2 tahun dilaksanakan daring karena dalam masa pandemi Covid-19. 

Wisuda luring perdana UGM ini diikuti 1.023 lulusan yang terdiri atas 946 sarjana dan 77 diploma. Tak hanya putra dari Panglima TNI, juga terdapat keponakan Presiden Jokowi Tuttan Prakasita yang telah menyelesaikan S1 Hubungan International, Fisipol UGM.

“Ini merupakan wisuda luring pertama semenjak pandemi Covid-19,” ujar Rektor UGM Panut Mulyono, Rabu (25/5/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: