Muhammadiyah Siap Berkolaborasi dengan Singapura untuk Majukan Pendidikan

Kuntadi ยท Minggu, 04 September 2022 - 19:45:00 WIB
Muhammadiyah Siap Berkolaborasi dengan Singapura untuk Majukan Pendidikan
Ketua PP Muhammadiyah Haedar nashir bertukar cinderamata dengan Perwakilan Singapura Maliki Osman dalam pertemuan di Jakarta. (Foto: istimewa)

JAKARTA,iNews.id – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan siap berkolaborasi dengan pemerintah Singapura dalam memajukan pendidikan. Antara Singapura dan Muhammadiyah memiliki irisan pemahaman yang sama terkait visi maju, inklusif, dan moderat. 

Haedar mengatakan, Muhammadiyah siap bekerja sama dengan pemerintah Singapura untuk mengakselerasi mutu dan kualitas pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Pertama kali yag akan dilakukan dengan dengan mengembangkan kerja sama untuk program Islamic College dan student exchange.

“Kami punya banyak Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk belajar dengan Singapura yang sudah lebih maju dalam pendidikan,” kata Haedar dalam keterangan tertulisnya usai menerima kunjungan pemerintah Singapura di Kantor PP Muhammadiyah Jakarta, Minggu (4/9/2022). 

Kunjungan dilaturahmi ini dipimpin Duta Besar Singapura, Menteri Pendidikan dan Menteri Agama Singapura, Maliki Osman. Ikut mendampingi Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, beserta Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muti.

“Nanti kerja sama ini akan ditindaklanjuti Pak Menteri (Muhadjir Effendy) untuk bekerja sama,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: