Nakhoda dan Pemilik Kapal Jadi Tersangka Kasus Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo

Tata Rahmanta ยท Selasa, 18 Mei 2021 - 17:00:00 WIB
 Nakhoda dan Pemilik Kapal Jadi Tersangka Kasus Perahu Terbalik di Waduk Kedung Ombo
Polisi menunjukkan barang bukti kasus perahu terbalik di Waduk Kedung Ombo, Boyolali. (Foto: antara)

BOYOLALI, iNews.id – Kasus perahu terbalik yang menewaskan sembilan orang di Waduk Kedung Ombo, Boyolali, Jawa Tengah memasuki babak baru. Polisi menetapkan pemilik kapan dan nakhoda sebagai tersangka. 

Dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka GTS (13) yang merupakan nakhoda dan Kardiyono (52) sebagai pemilik kapal. Keduanya merupakan warga Dukuh Bulu, desa Wonoharjo, Kemusu, Boyolali. Penetapan ini dilakukan polisi setelah memeriksa saksi, mengumpulkan barang bukti dan melakukan gelar perkara. 
 
“Menetapkan dua tersangka, GTS selaku juru mudi perahu dan Kardiyo pemilik perahu sekaligus Warung Makan Apung Gako," kata Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond, Selasa (18/5/2021).

Polisi sebelumnya telah memeriksa 15 orang saksi. Para saksi ini berasal dari kedua tersangka, pengurus karang taruna dan sejumlah perangkat desa, dan korban selamat. Saat ini kedua tersangka belum dilakukan penahanan. 

“Kami sudah melayangkan surat pemanggilan agar kedua tersangka mendatangi Mapolres Boyolali pada Kamis (20/5/2021),” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2