Nenek di Kulonprogo Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah yang Roboh Akibat Longsor

Budi Utomo ยท Jumat, 01 April 2022 - 14:23:00 WIB
 Nenek di Kulonprogo Tewas Tertimpa Reruntuhan Rumah yang Roboh Akibat Longsor
Polisi melakukan olah TKP bencana rumah roboh yang mengakibatkan korban tewas. (foto: iNews.id/Budi Utomo)

KULONPROGO, iNews.id - Hujan deras yang mengguyur Perbukitan Menoreh di Kabupaten Kulonprogo telah menyebabkan musibah banjir dan tanah longsor.  Seorang warga Marsinem (60) ditemukan tewas di reruntuhan rumahnya, dini hari tadi. 

“Benar ada satu warga yang ditemukan meninggal dunia tertimpa reruntuhan rumahnya yang roboh karena terkena tanah longsor,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Jumat (1/4/2022). 

Korban Marsinem merupakan warga Pedukuhan Papak, Kalurahan Kalirejo, Kokap. Korban selama ini tinggal seorang diri di rumahnya dan mengalami gangguan pendengaran (tuli). 

Jeffry mengatakan, musibah ini berawal adanya hujan deras disertai angin kencang dan petir yang mengguyur wilayah Kokap pada Kamis (31/3/2022). Musibah ini diketahui pertama kali oleh saksi Waginah yang merupakan tetangganya pagi tadi. Sekitar pukul 07.00 WIB, saksi melintas di dekat rumah korban dan mendapati rumah koban dalam kondisi roboh. 

Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada saksi Romelan, dan mereka amendatangi rumah korban. Saat itulah korban diketahui sudah meninggal dunia dengan kondisi tertimpa kayu bangunan rumahnya yang roboh. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke warga lain dan polisi.

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan olah TKP. Hasilnya ada tebing di rumah korban yang longsor dengan ketinggai 10 meter dan lebar 10 meter. Material ini menimpa rumah korban sehingga mengakibatkan roboh. 

“Korban itu ditemukan meninggal di atas tempat tidurnya dan tertimpa material,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: