Ngamuk saat Hendak Dijual, Sapi Masuk Kolam Sedalam 4 Meter di Paliyan Gunungkidul

Kismaya Wibowo ยท Sabtu, 04 Juni 2022 - 03:00:00 WIB
Ngamuk saat Hendak Dijual, Sapi Masuk Kolam Sedalam 4 Meter di Paliyan Gunungkidul
Sapi dievakuasi dari dalam kolam atau bak penampungan air di Kelurahan Mulusan, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunungkidul. (FOTO: iNews/KISMAYA)

GUNUNG KIDUL, iNews.id - Seekor sapi mengamuk dan kabur saat hendak dijual oleh pemiliknya di Kelurahan Mulusan, Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Pelarian sapi tersebut berakhir di kolam atau bak penampungan air sedalam 4 meter.

Peristiwa ini berawal saat sapi bertubuh besar milik Wahyu Nugroho itu dikeluarkan dari dalam kandang dan akan dipindahkan ke kandang lain.

Tiba-tiba sapi mengamuk dan terlepas dari ikatan. Warga yang semula memegangi tali pengikat sapi, tak kuasa untuk memeganginya lantaran takut jadi sasaran amukan hewan mamalia tersebut.

Akibatnya, sapi berlari dan terakhir tercebur ke bak penampungan air. Pemilik dan warga kesulitan mengevakuasi sapi tersebut karena tak memiliki peralatan memadai. Akhirnya warga menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gunung Kidul.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: