Ngebut saat Kendarai Motor, Pemuda di Kulonprogo Tewas Menabrak Pohon

Kuntadi ยท Kamis, 06 Mei 2021 - 11:18:00 WIB
Ngebut saat Kendarai Motor, Pemuda di Kulonprogo Tewas Menabrak Pohon
Petugas melakukan olah TKP kasus kecelakaan lalu lintas di Kulonprogo. (foto: doc/Polres Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Kasus kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Ki Hadi Sugito tepatnya di Pedukuhan Pleret, Panjatan, Kulonprogo Kamis (6/5/2021) dini hari tadi. Dimas Setyawan (22) warga Kulwaru, Wates meninggal di lokasi kejadian usai menabrak pohon. 

“Itu kecelakaan tunggal, korban meninggal di lokasi kejadian,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Kamis (6/5/2021). 

Kasus kecelakaan ini berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy yang masih baru dengan Nopol 3050 XY. Saat itu korban memacu sepeda motornya dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraanya, sehingga menabrak pohon yang ada di tepi jalan. Korban mengalami cidera pada kepada dan meninggal dunia. 

ara dengan kecepatan tinggi sesampai di TKP pengemudi tidak bisa mengendalikan dan terjadi laka lantas  pengendara spm honda scupy No. Pol AB-3050-XY  menabrak pohon mengalami  luka pada kepala dan meninggal dunia.

“Korban ini tidak mampu menguasai sepeda motornya dan menabrak pohon,” katanya. 

Jeffry mengimbau warga untuk hati-hati saat mengendari sepeda motor dan tidak perlu ngebut. Apalagi jalur yang dilalui minim dengan penerangan jalan. Tidak kalah penting untuk selalu memakai helm saat berkendaraan. 

Editor : Kuntadi Kuntadi