Ngeri, ISIS Berondong Sebuh Desa dengan Senjata Semi Otomatis, 11 Orang Tewas

Umaya Khusniah ยท Rabu, 27 Oktober 2021 - 11:22:00 WIB
 Ngeri, ISIS Berondong Sebuh Desa dengan Senjata Semi Otomatis, 11 Orang Tewas
Pasukan ISIS menyerang sebuah desa di Irak. 11 orang tewas dalam kejadian itu. (Foto Ilustrasi: Reuters)

BAGHDAD, iNews.id - Ngeri, kelompok bersenjata ISIS dengan brutal memberodong sebuah desa di Irak dengan tembakan senjata semi otomatis. Akibatnya 11 orang tewas termasuk seorang wanita. 

Serangan terjadi di Desa Al Hawasha, dekat Kota Muqdadiya, Provinsi Diyala, Selasa (26/10/2021). Selain menyebabkan 11 orang tewas, serangan juga menyebabkan 15 orang lainnya luka. 

Sumber-sumber keamanan dan medis mengatakan kepada Reuters, orang-orang bersenjata tak dikenal menewaskan 11 orang dan melukai 15 lainnya dalam serangan itu.

Sementara polisi mengatakan, orang-orang bersenjata itu menggunakan beberapa kendaraan saat menyerang. Mereka juga menggunakan senjata semi otomatis dalam serangan. 

Sementara itu, di Jerman, seorang istri anggota ISIS dihukum 10 tahun penjara atas kasus percobaan pembunuhan, percobaan kejahatan perang dan melawan kemanusiaan. Wanita Jerman itu mendukung ISIS, membiarkan budak bocah lima tahun yang dikat suami di halaman, tewas kepanasan dan kehausan. 

Pengadilan menjatuhkan vonis kepada Jennifer W (30) tahun itu pada Senin (25/10/2021). Korban merupakan kelompok Yazidi. 

"Suami pelaku merantai anak itu di halaman tanpa perlindungan dari panas terik sebagai hukuman karena membasahi kasurnya," kata jaksa seperti dilansir dari Reuters.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: