Nostalgia Waktu Kecil, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Ikut Petani Panen Kacang

erfan erlin · Minggu, 15 Mei 2022 - 08:52:00 WIB
Nostalgia Waktu Kecil, Bupati Gunungkidul Sunaryanta Ikut Petani Panen Kacang
Bupati Gunungkidul Sunaryanta berdialog dengan petani usai ikut panen kacang tanah di Semanu, Minggu (15/5/2022)/. (Foto: MPI/Erfan Erlin)

GUNUNGKIDUL, iNews.idBupati Gunungkidul Sunaryanta memanfaatkan libur akhir pekan dengan menyambangi para petani di beberapa wilayah. Mantan perwira TNI ini bahkan ikut memanen kacang tanah milik petani di Kapanewon Semanu untuk kembali bernostalgia saat masih kecil. 

Bersama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Rismiyadi, Sunaryanta blusukan di empat Kapanewon. Hanya mengenakan celana pendek dan kaos oblong, bupati ikut turun ke sawah dan ladang untuk memastikan hasil panen petani bagus.

Tak hanya itu, bupati juga ingin  mendengar langsung keluhan petani terkait masalah pengelolaan lahan. Harapannya nantinya bisa membuat kebijakan yang mampu memberikan solusi untuk para petani. 

“Ini nostalgia masa kecil. Dulu sering ikut bapak ke ladang,” kata Sunaryanta saat ikut memanen kacang tanah di Kapanewon Semanu.  

Menurutnya, orang tuanya hanyalah warga biasa yang berprofesi sebagai petani. Dulu ketika memiliki waktu senggang, dia selalu menyempatkan diri membantu orang tuanya menggarap lahan. 

Dari hasil pemantauan, hasil panen tahun ini meningkat dibandingkan musim tanam sebelumnya. Hasil panenan kali ini lebih bagus yang diharapkan mampu membantu para petani.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: