Objek Wisata di Gunungkidul Masih Ditutup, Wisatawan yang Nekat Diminta Putar Balik

Antara ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 19:29:00 WIB
Objek Wisata di Gunungkidul Masih Ditutup, Wisatawan yang Nekat Diminta Putar Balik
Petugas gabungan menghalau wisatawan yang nekat ke Pantai Indrayanti. Mereka sudah datang sejak subuh. (Foto : iNews.id/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Pemkab Gunungkidul masih menutup seluruh objek wisata. Wisatawan yang nekat datang tak boleh masuk dan diminta putar balik.

"Sampai ada kebijakan pemerintah pusat mengizinkan objek wisata dibuka, maka kami buka. Kami menjalankan Intruksi Mendagri tentang PPKM terbaru, salah satunya penutupan objek wisata," kata Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono di Gunungkidul, Rabu (21/7/2021).

Dia mengatakan saat ini, pihaknya masih menutup seluruh akses masuk ke kawasan wisata seperti kawasan pantai dan desa wisata. Wisatawan yang nekat datang tetap tidak diperbolehkan masuk ke kawasan wisata. Dispar mengimbau kepada wisatawan untuk tidak nekat datang ke kawasan wisata akan diminta putar balik oleh petugas dan tidak diperbolehkan masuk.

Harry mengatakan tidak mempermasalahkan tidak adanya pemasukan dari PAD wisata, yang terpenting kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat dan wisatawan sendiri. "Yang jelas ini untuk kebaikan semua dalam masa pandemi ini agar pengendalian lebih maksimal," kata Harry.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2