Oknum Mahasiswa Jogja Ditangkap Polisi Jadi Muncikari Prostitusi Online

Kuntadi ยท Kamis, 17 Maret 2022 - 15:57:00 WIB
Oknum Mahasiswa Jogja Ditangkap Polisi Jadi Muncikari Prostitusi Online
Polda DIY menggela konferensi pers ungkap kasus prostitusi online. (Foto: istimewa)

SLEMAN, iNews.id - Ditreskrimum Polda DIY berhasil mengungkap kasus dugaan tindak pidana perdagangan orang. Polisi menetapkan tersangka seorang mahasiswa MR (28) warga Kalasan, Sleman yang menjadi muncikaro prostitusi online

Kabid Humas Polda DIY Kombespol Yulianto mengatakan, kasus asusila ini berhasil dibongkar pada Rabu (2/2/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu Tim Asusila melakukan rasia di salah satu hotel di Depok, Sleman dan menemukan ada seorang pria dan PSK usai kencan. Keduanya telah melakukan persetubuhan dengan membayar Rp6 juta.  

Dalam penyelidikan, diketahui uang tersebut sudah diserahkan kepada kedua PSK. Kedua PSK ini FA mendapatkan Rp2 juta dan RF mendapatkan 1,5 juta. Sedangkan MR mendapatkan imbalan Rp2,5 juta dengan rincian dari FA Rp1 juta dan RF 1,5 juta. 

“Kedua PSK ini dipekerjakan oleh tersangka MR untuk mendapatkan uang. Memasarkannya secara online,” kata Yulianto, Kamis (17/3/2022). 

Kasubdit IB Direskrimum Polda DIY AKBP Budi Suwarnano Kegiatan ini terungkap dari kegiatan patroli baik yang dilaksanakan secara langsung maubur patroli cyber. Polisi yang mendapatkan informasi kemudian menindaklanjuti dengan melakukan penangkapan. 

“Transaksinya itu online dan dibuat terputus. Jadi tidak bisa semata-mata menemukan kegiatan itu,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: