Oknum Polisi Penembak Tentara dan Dua Warga Sipil Ini Akan Dipecat

Tim iNews.id ยท Kamis, 25 Februari 2021 - 20:59:00 WIB
 Oknum Polisi Penembak Tentara dan Dua Warga Sipil Ini Akan Dipecat
Proses autopsi jenazah anggota TNI yang menjadi korban penembakan di kafe Cengkareng telah selesai di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/2/2021). (Foto : Ist)

JAKARTA, iNews.id - Oknum polisi penembak tentara dan dua warga sipil di 
RM Cafe, Ring Road, Cengkareng, Jakarta Barat, dipecat sebagai anggota polisi dengan tidak hormat. Bripka Cornelius Siahaan atau CS akan dipecat melalui sidang komisi kode etik profesi.

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjelaskan pemecatan itu sebagaimana sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2003 Pasal 11, 12 dan 13.

"Bidang Propam Polda Metro Jaya dan Divisi Propam Polri akan memproses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH)," kata Sambo dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (25/2/2021).

Propam Polri juga memastikan Bripka CS diproses secara pidana lantaran kasus penembakan yang menewaskan tiga orang dan satu lainnya luka-luka.

"Tersangka Bripda CS anggota Polri Polsek Kalideres, Jakarta Barat dilakukan proses pidana oleh Ditkrimum Polda Metro Jaya," ujar Sambo.

Ketiga korban adalah anggota TNI AD yang juga keamanan RM Cafe Sinurat, Bar Boy Feri Saut Simanjuntak, dan Kasir RM Cafe Manik. Sedangkan korban luka adalah Manager RM Cafe Hutapea.

Saat ini, ketiga jenazah korban penembakan berada di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kejadian ini bermula pelaku bersama temannya bernama Pegi memesan minuman di RM Kafe sekitar pukul 02.00 WIB. Namun kafe hendak ditutup dan pelanggan sudah bubar.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: