Operasi Keselamatan Progo 2022, Polres Kulonprogo Bagikan Bunga Mawar kepada Pengguna Jalan

Kuntadi ยท Rabu, 02 Maret 2022 - 10:27:00 WIB
Operasi Keselamatan Progo 2022, Polres Kulonprogo Bagikan Bunga Mawar kepada Pengguna Jalan
Satlantas Polres Kulonprogo membagikan mawar kepada pengguna jalan di Karangnongko, Wates. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Satlantas Polres Kulonprogo membagikan bunga mawar merah kepada pengguna jalan di simpang lima Karangnongko, Wates, Rabu (2/3/2022). Ini menjadi bagian dari pelaksanakaan Operasi Keselamatan Progo 2022 kepada pengguna jalan untuk patuh terhadap aturan dan rambu-rambu lalu lintas. 

Aksi simpatik ini dilakukan oleh sejumlah polwan. Mereka menyapa pengguna jalan dan membagikan bunga mawar. Petugas juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak disiplin protokol kesehatan. Sedangkan anak-anak yang kedapatan tidak memakai helm juga diberikan helm gratis. Dalam aksi ini juga dibentangkan beberapa spanduk dan banner untuk mengajak pengguna disiplin dalam berlalu lintas. 

“Kami Berusaha mendekatkan diri kepada masyarakat, untuk tertib berlalu lintas dengan upaya preemtif dan prefentif,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo, Ipda Satya Kurnia, Rabu (2/3/2022). 

Operasi Keselamatan Progo 2022, menyasar penggunaan strobo, rotator, dan sirine bagi masyarakat umum, penerapan protokol kesehatan, penggunaan kendaraan bermotor sesuai standar. Selain itu juga memastikan tanda nomor kendaraan bermotor sesuai aturan yang berlaku.

“Kami ingin menekan kasus pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: