Orientasi Kuliah di UMY, 29 Mahasiswa Asing Ikuti Induction Day

Kuntadi ยท Selasa, 25 Oktober 2022 - 09:48:00 WIB
Orientasi Kuliah di UMY, 29 Mahasiswa Asing Ikuti Induction Day
Sebanyak 29 mahasiswa asing di UMY mengikuti Induction Day atau orientasi perkuliahan, Senin (24/10/2022). (Foto: istimewa)

BANTUl, iNews.id - Sebanyak 29 mahasiswa asing yang kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengikuti Induction Day atau sosialisasi mengenai proses perkuliahan dan fasilitas yang mereka dapatkan selama menempuh studi di UMY, Senin (25/10/2022). Tidak hanya menempuh pendidikan S1, namun para mahasiswa asing ini ada yang kuliah S2 dan S3. 

Kegiatan orientasi bagi mahasiswa asing ini dilaksanakan secara offline di Ruang Sidang utama AR Fakhruddin B UMY. Sebelumnya orientasi dilaksanakan secara online karena pandemi Covid-19. 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK UMY, Faris Al-Fadhat berharap seluruh mahasiswa asing tersebut tidak merasa asing selama berada di UMY. Mereka harus bisa belajar senyaman mungkin. 

“Selamat datang kepada seluruh mahasiswa asing di kampus tercinta UMY. Buat diri kalian senyaman mungkin selama berada di sini jangan merasa asing,” kata Faris.  

Faris mengatakan, kuliah di UMY merupakan pilihan yang  tepat dalam menempuh pendidikan. Sebagai destinasi studi di Asia, UMY memiliki reputasi yang bisa diperhitungkan. Terpenting selama menempuh pendidikan adalah pengalaman. 

“Selain mendapatkan ilmu, kuliah di UMY juga akan memberikan pengalaman yang sangat berarti,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: