Pantai di Gunungkidul Ramai Pengunjung, Petugas Gabungan Langsung Pulangkan WIsatawan

Kismaya Wibowo ยท Minggu, 12 September 2021 - 22:20:00 WIB
Pantai di Gunungkidul Ramai Pengunjung, Petugas Gabungan Langsung Pulangkan WIsatawan
Petugas gabungan membubarkan wisatawan yang berkunjung di Pantai Slili Gunungkidul. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)

Gunungkidul, iNews.id – Objek wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul ramai dipenuhi wisatawan asal luar daerah, meski objek wisata ini masih ditutup dalam pelaksanaan PPKM Level 3. Para wisatawan ini pun diminta segera kembali dan meninggalkan pantai.

Ratusan wisatawan ini datang dengan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan bus besar. Mereka masuk ke objek wisata menggunakan jalur tikus atau jalur alternatif memanfaatkan para joki wisata. Tidak sedikit mereka datang pada malam hari saat TPR tidak dijaga petugas. 

Petugas gabungan dari TNI/Polri bersama Satpol PP terpaksa memberikan peringatan keras kepada wisatawan. Mereka diminta segera kembali ke daerah asal, karena objek wisata belum dibuka. Jalur utama juga masuk ditutup dan dijaga petugas. 

“Kami minta semua wisatawan bubar, mereka kami berikan teguran dan membuat surat pernyataan,” kata Kabid Penegakan Hukum satpol PP Gunungkidul, Sugito, Minggu (12/9/2021). 

Menurutnya, operasi penertiban ini tidak hanya menyasar para wisatawan saja. Mereka juga akan menyasar para pelaku joki wisata yang memberikan akses masuk melalui jalur alternatif.  

“Objek wisata masih ditutup karena masih dalam penerapan PPKM Level 3,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2