Partai Nasdem Kulonprogo Usung 5 Calon Presiden pada Rakernas, Ada Nama Anies Baswedan

Kuntadi · Minggu, 12 Juni 2022 - 21:15:00 WIB
Partai Nasdem Kulonprogo Usung 5 Calon Presiden pada Rakernas, Ada Nama Anies Baswedan
Baliho Anis Baswedan didukung menjadi capres 2024 terpasang di Jalan wates.(MPi/erfan erlin)

KULONPROGO, iNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem menyiapkan lima kandidat calon presiden yang akan diusulkan ke DPP Nasdem. Sementara DPD Partai Umat Kulonprogo lebih fokus menyiapkan proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. 

“Ada lima nama yang akan diusulkan ke DPW dan diteruskan ke DPP untuk calon presiden 2024, hasil penjaringan dari kader dan pengurus,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kulonprogo Mulyono, Minggu (12/6/2022). 

Kelima nama ini adalah, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, Erick Thohir dan Ridwan Kamil. Kelima nama ini sudah disampaikan ke DPW, dan selanjutnya nanti akan dibawa pada Rakernas Partai Nasdem yang akan dilaksanakan pada 15-17 Juni mendatang. 

“Prabowo dan Puan Maharani tidak masuk dalam usulan. Kami memilih tokoh diluar partai lain,” katanya. 

Partai Nasdem Kulonprogo juga menyiapkan 40 caleg untuk kabupaten dan tujuh untuk DPRD DIY. Saat ini sudah terpenuhi tinggal pemantapan. 

“Target kami bisa meloloskan satu wakil di setiap dapil, sehingga bisa membentuk fraksi di DPRD Kulonprogo,” kata Bendahara DPD Partai Nasdem Nasib Wardoyo.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: