Pasar Beringharjo Perketat Prokes saat Libur Panjang, Begini Mekanismenya

Antara · Senin, 26 Oktober 2020 - 11:16:00 WIB
Pasar Beringharjo Perketat Prokes saat Libur Panjang, Begini Mekanismenya
Pintu masuk sisi barat Pasar Beringharjo Jogja (Foto: Antara/Eka AR)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pasar Beringharjo, Jogja, akan memperketat penerapan protokol kesehatan saat libur panjang akhir Oktober. Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penularan Covid-19 di pasar tradisional itu.

“Dimungkinkan akan ada kenaikan jumlah pengunjung. Makanya, protokol kesehatan harus dipastikan diterapkan secara ketat. Memang sedikit repot, tetapi ini untuk kepentingan bersama, saling melindungi,” kata Kepala Bidang Pengembangan Penataan dan Pendapatan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Yogyakarta Gunawan Nugroho Utomo, Minggu (26/10/2020).

Selain memastikan alur dan arah berjalan konsumen agar tidak saling berpapasan, pengunjung yang datang ke Pasar Beringharjo juga akan ditempel stiker saat masuk. Stiker akan diberikan kepada pengunjung apabila dari hasil pengecekan suhu menunjukkan suhu tubuh normal atau tidak sedang demam.

Pengecekan suhu tubuh dilakukan di pintu masuk. Penerapan stiker tidak hanya dilakukan untuk konsumen di Pasar Beringharjo saja tetapi juga untuk konsumen di Pasar Kranggan. Sedangkan untuk suplier, tetap diberlakukan ketentuan membawa surat kesehatan dari daerah asal.

“Kebijakan ini masih terus berjalan sampai sekarang,” katanya.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2 3