Pasutri Produsen Miras Maut Telah Beroperasi Selama 2 Tahun di Rumahnya

erfan erlin ยท Kamis, 19 Mei 2022 - 20:26:00 WIB
Pasutri Produsen Miras Maut Telah Beroperasi Selama 2 Tahun di Rumahnya
Petugas menunjukkan miras oplosan produksi pasutri asal Prambanan. (Foto : MPI/erfan erlin)

SLEMAN, iNews.id- Tiga warga Sleman meregang nyawa di rumah sakit usai mengonsumsi minuman keras oplosan. Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Dua orang tersebut adalah APS (43) dan FAS (50), keduanya ini pasangan suami istri (pasutri) warga Kalurahan Bokoharjo, Prambanan

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana mengungkapkan tiga orang korban itu masing-masing AA (42), warga Prambanan, STR dan TRY, warga Berbah meregang nyawa usai mengonsumsi miras hasil racikan dari pasangan suami istri ini. "Mereka sudah dua tahun belakangan menjual minuman oplosan," ucapnya.

Ia mengungkap, saat kediaman mereka digeledah, didapati rumah itu menjadi  tempat produksi berbagai minuman oplosan. Minuman-minuman yang ada di kediaman pasutri itu merupakan hasil racikan tangan mereka.

Pihaknya telah mengirim sampel minuman tersebut ke laboratorium. Sampel akan diuji isi kandungan di dalam minuman berbahaya tersebut karena dalam peristiwa di Berbah ada korban yang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Miras yang dikonsumsi ketiga orang sebelum meninggal jenisnya adalah Mocca. Selain menjual miras oplosan, keduanya juga menjual miras jenis lain seperti ciu dan beberapa jenis lainnya.

"Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengaku meracik sendiri bahan-bahan miras oplosan," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: