PDAM Sleman Jamin Pasokan Air Bersih Tidak Terganggu saat Lebaran

Priyo Setyawan · Senin, 10 Mei 2021 - 20:33:00 WIB
 PDAM Sleman Jamin Pasokan Air Bersih Tidak Terganggu saat Lebaran
PDAM Sleman menjamin pasokan air bersih bagi pelanggan tak terganggu saat Lebaran.( Foto Ilustrasi :Enrico Ngantung/iNews)

SLEMAN, iNews.id-Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sleman menjamin pasokan air bersih bagi pelanggan tidak terganggu saat Lebaran. PDAM sendiri telah menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi peningkatkan kebutuhan air bersih  selama masa Lebaran 1442 H sehingga kebutuhan air bersih tetap terpenuhi.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Sleman, Dwi Nurwata mengatakan sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, pada masa lebaran kebutuha air  meningkat. Untuk itu telah menyiapkan empat langkah jika sumber produksi air utama terganggu. Pertama menyiapka cadangan sumur  produksi dengan kapasitas 50 liter/detik.

Kedua jika terjadi mati listrik  telah menyiapkan mobil genset. Ketiga jika distribusinya teganggu telah menyiapkan mobil tangki dan keempat bila terjadi kebocoran yang mengakibatkan terjadinya gangguan layanan air bersih akan menejunkan tim rekasi cepat (TRC). Tim ini yang akan melayani masyarakat selama Lebaran.

“Saat Lebaran jika terjadi gangguan bisa menghubungi call center PDAM Sleman 868667. Nanti petugas langsung kesana,” ujarnya, Senin (10/5/2021)

Dwi menjelaskan berdasar pengalaman tahun sebelumnya, pemakaian air saat Lebaran biasanya meningkat sampai 15 persen dari debit produksi sebesar 420 liter.

Namun dengan kesiapan tersebut, meski ada peningkatan pemakaian, dipastikan tidak ada masalah. Apalagi masih memiliki idle 70 liter per detik yang tersedia. Ditambah yang belum dioperasionalkan sebesar 50 liter per detik. “Jadi sangat mencukupi," terangnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2